Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Siap Berganti Kiblat dari Prancis ke Jerman

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 September 2013 | 03:17 WIB
Lukas Podolski (kiri) dan Mesut Ozil, tonggak awal pergantian kiblat Arsene Wenger di skuat Arsenal.
Joern Pollex/Getty Images
Lukas Podolski (kiri) dan Mesut Ozil, tonggak awal pergantian kiblat Arsene Wenger di skuat Arsenal.

Banyaknya pemain asal Jerman di dalam tim Arsenal dan jumlah pemain incaran The Gunners yang juga berasal dari negeri tim panser itu, membuat anggapan bahwa kini manajer Arsene Wenger tengah berganti kiblat dari Prancis ke negara pemilik kompetisi Bundesliga itu.

Setelah kedatangan Mesut Ozil dengan nilai transfer sebesar 42,5 juta pound dari Real Madrid yang memecakhan rekor pembelian Arsenal sepanjang masa, dan adanya beberapa pemain seperti Lucas Podolski, Per Mertesacker, Serge Gnabry, dan Gedion Zelalem yang semuanya memiliki kewarganegaraan Jerman, membuat anggapan itu semakin kuat.

Meskipun saat ini masih lebih banyak pemain asing asal Prancis yang menghiasi skuat Arsenal, namun beberapa incaran utama Arsenal di musim 2013/14 ini, seperti Julian Draxler, Lars Bender, Ilkay Gundogan dan Marco Reus yang semuanya merupakan pemain asal Jerman, dapat membenarkan pergantian kiblat yang dilakukan oleh Arsenen Wenger itu.

Wenger yang memang sangat gemar untuk mengumpulkan pemain muda, sangat pas bagi dirinya saat ini untuk mencarinya di Jerman, mengingat kini Bundesliga tengah kebanjiran pemain muda bertalenta tinggi yang berhasil mengangkat kompetisi lokal mereka untuk mengalahkan Serie A di mata UEFA saat ini.

Akankah pergantian kiblat yang akan dilakukan oleh Wenger ini benar adanya? Bila melihat kegemaran dan cara pelatih asal Prancis itu dalam membangun skuat Arsenal selama ini, maka bukan tidak mungkin dalam beberapa musim kedepan skuat The Gunners akan dipenuhi oleh pemain-pemain asal Jerman.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X