Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Rebut Gelar Kelima AS Terbuka

By Tulus Muliawan - Senin, 9 September 2013 | 06:34 WIB
Serena Williams
EMMANUEL DUNAND/AFP/Getty Images
Serena Williams

Untuk kedua kalinya, Serena Williams berhasil menundukkan Victoria Azarenka di final AS Terbuka. Setelah menang atas Azarenka di AS Terbuka 2012, Serena mengulanginya lagi, Senin (9/9). Kemenangan ini membuat Serena mengoleksi lima gelar pada turnamen berhadiah total 9,4 juta dolar AS tersebut.

Aroma persaingan yang sangat kental mulai terlihat sejak pertandingan dimulai. Setelah poin pertama dimenangi Serena, pertarungan semakin sengit dan kedua petenis saling mengejar poin.

Azarenka yang kerap melakukan kesalahan sendiri nyaris merebut gim pertama. Namun, Serena berhasil memanfaatkan kelengahan Vika -panggilan akrab Azarenka- dan memaksakan tie break.

Setelah memaksakan tie break, Serena berhasil memenangi gim pertama dengan skor 7-5. Lagi-lagi, hasil itu didapat dari sejumlah kesalahan yang dilakukan Vika. Poin terakhir menjadi milik Serena setelah pukulan Vika melebar.

Pada gim kedua, Vika belum mampu memperbaiki permainannya. Hasilnya, Serena memimpin jauh 2-0 hingga 4-1. Namun, secara mengejutkan Vika berhasil memaksakan tie break saat Serena tinggal butuh satu poin tambahan untuk mempertahankan gelar juara.

Vika kembali melakukan kesalahan dan Serena memimpin 6-5. Namun, Vika kembali bangkit. Pukulan-pukulan keras Vika membuat Serena kewalahan. Hasilnya, Vika justru balik unggul dan memenangi gim kedua dengan skor 7-6.

Pertarungan semakin sengit pada gim ketiga. Namun, Vika kembali gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Serena tampil lebih dominan dan langsung melejit meninggalkan perolehan poin Vika.

Vika hanya mampu memaksakan hasil imbang 1-1, sebelum Serena merebut lima poin sisanya untuk memastikan gelar juara. Akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan Serena.

Dengan kemenangan 7-5, 6-7, 6-1, Serena semakin menambah banyak koleksi gelar grand slamnya menjadi 17 gelar. Lima gelar masing-masing di Australia Terbuka, Wimbeldon, dan AS Terbuka, sementara dua lainnya didapat dari Prancis Terbuka.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X