Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Paha, David Silva Absen Melawan Stoke

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 September 2013 | 04:15 WIB
David Silva, menambah daftar cedera pemain Manchester City.
Michael Regan/Getty Images
David Silva, menambah daftar cedera pemain Manchester City.

David Silva mengalami cedera paha saat membela tim nasional Spanyol pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Finlandia, Sabtu (7/9). Akibatnya, pemain sayap Manchester City itu terancam absen saat timnya bertandang ke Stoke, Sabtu (14/9).

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) melaporkan bahwa Silva terbukti mengalami masalah pada otot pahanya. "Untuk berjaga-jaga, dan untuk menghindari komplikasi dengan cedera ini, Silva meninggalkan kamp pelatihan," tulis RFEF di situs resminya.

Meski City menilai cedera yang dialami Silva tergolong ringan, namun cedera itu telah menambah daftar cedera anak asuh Manuel Pellegrini. Sebelumnya, Pellegrini juga kehilangan Matija Nastasic, Micah Richards, Vincent Kompany, dan Martín Demichelis.

Nastasic harus absen setelah mengalami cedera serius di pergelangan kakinya selama menjalani tur pramusim di Asia, sedangkan Kompany harus absen lantaran pangkal pahanya bermasalah.

Sementara itu, bek Micah Richards juga tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera hamstring. Parahnya, Martin Demichelis yang didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kompany justru ikut mengalami cedera ligamen.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X