Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tolong Tanya Moyes, Kenapa Saya Jadi Cadangan?

By Rizki Indra Sofa - Selasa, 10 September 2013 | 21:58 WIB
Shinji Kagawa (kanan)
Michael Regan/Getty Images
Shinji Kagawa (kanan)

Hanya tujuh menit waktu di lapangan yang dihabiskan gelandang Manchester United, Shinji Kagawa, di era baru bersama David Moyes. Tujuh menit itu ia dapatkan ketika masuk sebagai pengganti di laga Community Shield kontra Wigan pada 11 Agustus.  

Sejak saat itu, United sudah melakoni tiga laga di Premier League: melawan Swansea, Chelsea, dan Liverpool. Namun, Kagawa hanya duduk di bangku cadangan di dua laga pertama. Namanya bahkan tak dibawa Moyes ketika mereka bertandang ke Anfield, markas Liverpool.

Kagawa kalah bersaing dengan Danny Welbeck atau Wayne Rooney sebagai pemain di belakang striker utama, Robin van Persie. Secara terbuka, Kagawa pun mengungkapkan kekecewaan terhadap sikap Moyes, terutama karena tidak menyertakan namanya di laga melawan Liverpool.

"Tolong tanyakan kepada David Moyes, kenapa saya tak dibawa saat itu. Tidak bermain membuat saya frustasi," tutur Kagawa kepada AFP, setelah mencetak gol buat tim Jepang ke gawang Ghana di laga uji coba.

"Senang kembali ke Jepang karena di sini saya bermain. Setelah kembali ke Inggris, saya akan terus bekerja keras dan memaksakan peluang tampil itu tiba. Entah di Liga Champion atau Premier League, saya yakni kesempatan itu akan tiba," tutur Kagawa.


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X