Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden FIGC Akan Segera Bahas Kontrak Prandelli

By Jaka Sutisna - Rabu, 11 September 2013 | 00:52 WIB
Cesare Prandelli
Getty Images
Cesare Prandelli

Demi meredam rumor terkait masa depan Cesare Prandelli, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Giancarlo Abate, mengungkapkan akan segera bertemu Prandelli sebelum Piala Dunia 2014 di Brasil dimulai.

Cesare Prandelli belakangan ini santer diberitakan bakal meninggalkan jabatan sebagai pelatih Italia usai Piala Dunia Basil 2014. Mengetahui rumor tersebut terus bergulir bak bola salju, Giancarlo Abate akhirnya bukan suara.

Abate memastikan akan berbicara kepada Prandelli sebelum Piala Dunia untuk membahas masa depannya.

"Kami akan bertemu dengan Prandelli sebelum Piala Dunia untuk mengetahui keinginannya," tutur Abate.

"Ada kejelasan di antara kami, jadi tidak akan ada masalah. Prandelli telah melakukan tugasnya dengan baik sejauh ini dan kami berharap dia bisa tetap bersama kami selama mungkin," ujar Abate kepada Sky Sport Italia.

Prandelli melatih Italia sejak 2010 menggantikan Marcello Lippi yang gagal total usai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Tahun depan kontrak Prandelli akan jatuh tempo.

Rumor pengganti Prandelli pun sudah mengemuka, di antaranya: Massimiliano Allegri, Alberto Zaccheroni, Fabio Capello, Roberto Mancini, dan Francesco Guidolin.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X