Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shinji Kagawa Optimistis Rebut Posisi Utama

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 September 2013 | 01:27 WIB
Shinji Kagawa
Kaz Photography/Getty Images
Shinji Kagawa

Kedatangan David Moyes ke Old Trafford membuat Shinji Kagawa tidak lagi menjadi anak emas seperti saat dipimpin Sir Alex Ferguson. Pemain andalan Jepang itu baru bermain selama tujuh menit dari tiga laga yang telah dilakoni Manchester United.

Menyadari hal tersebut, Kagawa tahu betul apa yang harus dilakukan. Oleh karena itu, mantan pemain Borussia Dortmund itu berusaha menampilkan yang terbaik saat diberikan kesempatan bermain.

Salah satu buktinya terlihat saat Kagawa tampil membela Jepang pada laga persahabatan kontra Ghana, Selasa (10/9) malam WIB. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil membawa Pasukan Samurai Biru menekuk Ghana 3-1.

Kagawa punya andil besar dalam pertandingan tersebut. Ia menjadi pembuka kemenangan Jepang lewat golnya di menit ke-50, sebelum Yasuhito Endo (64') dan Keisuke Honda (72') memperbesar kemenangan.

Bagi Kagawa, apa yang ditampilkan di laga tersebut sudah cukup untuk membuktikan kepada publik bahwa ia patut diperhitungkan. Pemakai nomor punggung 26 di kubu Setan Merah itu juga berharap Moyes bisa kembali memberikan tempat utama untuknya.

"Soal alasan kenapa saya tidak mendapatkan tempat utama lebih baik ditanya langsung kepada David Moyes. Saya sempat merasa frustasi, tapi dengan bermain bagus seperti ini saya semakin percaya diri," kata Kagawa kepada AFP.

"Saya berharap bisa terus memperbaiki penampilan dan kembali menjadi pilihan utama pelatih. Saat ini, saya hanya ingin terus bekerja keras dan berusaha meraih peluang tampil di tim utama. Dengan begitu, saya yakin peluang itu akan datang," ujar Kagawa.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X