Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Bawa Belanda Lolos ke Piala Dunia

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 September 2013 | 04:11 WIB
Robin van Persie
Sky Sports
Robin van Persie

Belanda berhasil memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2014 setelah menekuk Andora pada babak kualifikasi gup D, Rabu (11/9) dinihari WIB. Robin van Persie menjadi pahlawan kemenangan Belanda dengan torehan dua gol.

Belanda dipastikan lolos karena pada pertandingan lainnya Romania kalah 0-2 dari Turki. Kemenangan ini membuat Tim Oranye mengoleksi 22 poin, selisih 9 poin di depan Turki dan Rumania, serta 8 poin dari Hungaria.

Andai anak asuh Louis van Gaal ini kalah pada dua laga selanjutnya, mereka tetap aman di puncak klasemen karena raihan poinnya tidak akan tesusul baik oleh Hungaria, Turki, maupun Rumania.

Pada laga yang digelar di Satdion Andorra la Vella tersebut, Belanda tampil menawan dan mendominasi permainan. Meski gagal mencetak gol di babak pertama, Van Persie berhasil memborong dua gol pada menit ke-50 dan 55.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X