Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hajar Brunei 5-0, Indra Sjafri Puji Anak Asuhnya

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 September 2013 | 06:29 WIB
Indra Sjafri
Bolanews
Indra Sjafri

19 di Grup B, Indonesia meraih hasil manis. Brunei Darussalam yang menjadi lawan pertama, mereka gilas lima gol tanpa balas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/9).

Kemenangan besar ini sesuai keyakinan pelatih Indra Sjafri. "Bukannya takabur, melihat penampilan anak-anak pada dua laga uji coba terakhir, saya yakin tim kami bisa menang lawan Brunei," kata Indra.

Grafik timnas U-19 memang terus merangkak naik pada dua uji coba lawan Gresik United dan Jember United. GU diberondong 4-0, sementara JU dihajar dengan skor lebih besar, 7-0.

"Persiapan kami memang cukup maksimal. Pemain-pemain yang menghuni tim ini juga hasil seleksi ketat. Sejauh ini hasilnya berbanding lurus," ujar Indra.

Sementara itu, Pelatih Brunei Dayem Haji Ali mengakui bahwa Indonesia bermain lebih baik. Ini karena tekanan yang dilakukan para pemain Indonesia membuat pemain Brunei tidak berkembang.

Selain itu, ia juga merasa ada masalah mental pada pemainnya karena mayoritas pemainnya baru sekali bermain di turnamen level internasional. "Hari ini para pemain kami tidak bermain seperti biasanya. Padahal, pada beberapa pertandingan uji coba sebelumnya, permainan anak-anak mengalir enak," ujar Dayem.

Ia menyebutkan, kekalahan ini karena skema main yang ia rancang gagal total. "Ketika kami mulai bermain sesuai skema, pemain Indonesia selalu bisa mematahkannya, akibatnya pemain-pemain kami kehilangan konsentrasi," ucap Dayem.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X