Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hayom Terhenti, Greysia/Nitya Lanjut

By Ade Jayadireja - Rabu, 11 September 2013 | 15:15 WIB
Dionysius Hayom Rumbaka
Erly Bahtiar/Bolanews
Dionysius Hayom Rumbaka

Indonesia kehilangan satu wakil tunggal putra di turnamen Cina Masters. Dionysius Hayom Rumbaka harus angkat koper lebih cepat usai takluk dari pebulutangkis tuan rumah, Wenlong Zhou, di babak pertama yang berlangsung pada Rabu (11/9) WIB.

Dionysius Hayom Rumbaka mengawali pertandingan dengan kemenangan 21-19 di gim pertama. Namun, di gim selanjutnya ia justru menyerah lewat kedudukan 19-21.

Memasuki gim ketiga, Hayom semakin terpuruk. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu terhenti di angka 10, sementara Wenlong Zhou terus melaju hingga menyentuh angka 21.

Hasil berbeda didapat oleh ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Mereka lolos ke babak kedua usai menumbangkan Linlin Liu/Qindanqing Wang (Cina) lewat dua gim langsung, 21-13 dan 21-10.

Dengan tumbangnya Hayom, Merah-Putih tinggal menyisakan satu wakil di tunggal putra, yaitu Tommy Sugiarto. Di ganda putri masih ada Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amalia Pradipta.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X