Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bela dan Tommy Tumbang, Tunggal Indonesia Habis

By Oka Akhsan M. - Rabu, 11 September 2013 | 20:00 WIB
Tommy Sugiarto
Erly Bahtiar/Bolanews
Tommy Sugiarto

Putih habis setelah Belaetrix Manuputi dan Tommy Sugiarto kandas di babak pertama, Rabu (11/9).

Belaetrix mendapat undian yang kurang menguntungkan karena langsung bertemu jagoan rumah sekaligus unggulan pertama, Li Xuerui. Sempat memberi perlawanan di gim pertama, Bela akhirnya takluk dua gim langsung 18-21, 8-21.

Berbeda dengan Tommy. Ditempatkan sebagai unggulan keempat, Tommy secara mengejutkan kalah dari pemain non unggulan asal Jepang, Kento Momota, juga dalam dua gim langsung 17-21, 14-21.

Tommy mengikuti jejak tunggal putra Indonesia lain, Dionysius Hayom Rumbaka, yang sudah terlebih dulu angkat koper. Hayom disingkirkan pemain kualifikasi, Zhou Wenlong (Cina), dalam pertarungan tiga gim 21-19, 19-21, 21-10.

Ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini juga tereliminasi setelah takluk dari unggulan kelima Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korsel) 7-21, 19-21.

Sementara itu, ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido mampu melewati hadangan Song Ziwei/Xu Xiaofeng (Cina), 23-21, 16-21, 21-19. Ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta juga melaju ke babak selanjutnya setelah mengungguli Du Yue/Li Yin Hui (Cina), 21-19 21-12.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X