Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singapura Sukses Tebus Kegagalan Partai Perdana

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 September 2013 | 23:08 WIB
Singapura (merah) versus Filipina (biru).
Fahrizal Arnas/Bolanews
Singapura (merah) versus Filipina (biru).

1 Timor Leste di pertandingan pertama Grup A Piala AFF U-19, Singapura berhasil meraih kemenangan pertama dari Filipina dengan skor 3-1, Rabu (11/9) sore.

Hasil tersebut membuat Pelatih Singapura yang juga mantan pemain Persebaya, Dejan Glusevic, mengaku senang. “Saya gembira dengan hasil ini, meski secara permainan masih banyak yang harus diperbaiki. Minimal kemenangan ini bisa meningkatkan semangat anak-anak pada pertandingan berikutnya,” ujar Dejan.

Meski bangga dengan hasil yang diraih, Dejan mengakui anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan. “Pemain saya masih sering terlambat panas, terutama pada 20 menit awal pertandingan, baik di babak pertama maupun babak kedua,” katanya.

Sementara itu, kekalahan atas Singapura sangat disesalkan pelatih Filipina Maro Marlon Manos. Ia menilai kekalahan itu seharusnya bisa dihindari jika para pemainnya bermain disiplin.

Namun ia menyadari, mayoritas pemainnya yang baru kali pertama tampil di pertandingan sebesar Piala AFF menimbulkan kecanggungan tersendiri.

“Anak-anak belum bisa melepaskan ketegangan, akibatnya skema main yang saya rancang tidak berjalan maksimal,” kata Maro.

Kekalahan ini semakin menenggelamkan Filipina ke dasar klasemen Grup A. Dari dua laga yang telah dijalani, poin Filipina masih nol. Sementara Singapura mendapat empat poin hasil dari sekali seri dan sekali menang.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X