Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Belanda Tertajam Ketiga di Eropa

By Beri Bagja - Rabu, 11 September 2013 | 23:15 WIB
PEC Zwolle, tim tertajam sampai pekan kelima Liga Belanda.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
PEC Zwolle, tim tertajam sampai pekan kelima Liga Belanda.

Seturut rampungya agenda pertandingan antarnegara, terungkap fakta menarik. Jika hanya menghitung partai sebelum jeda kompetisi selama dua pekan ini, Eredivisie tercatat sebagai liga domestik tertajam ketiga di Eropa pada 2013/14.

Data tersebut dibeberkan Voetbal International pada Rabu (11/9). Eredivisie atau Liga Utama Belanda telah merampungkan 45 pertandingan dengan total tercipta 150 gol. Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara kompetisi di 15 negara teratas dalam peringkat koefisien UEFA.

Namun, Eredivisie berada di posisi ketiga jika menghitung rataan gol per partai. Rasio 3,33 gol milik Liga Belanda hanya kalah dari Liga Austria (3,54 gol per laga) dan Liga Jerman (3,36).

Hingga pekan kelima Eredivisie, PEC Zwolle tercatat sebagai tim tersubur dengan koleksi 13 gol.

Sementara itu, Serie A Italia berada di tangga keempat (3,25), disusul Spanyol dengan La Liga-nya (2,97). Yang ironis, Premier League Inggris justru menghuni peringkat buncit dengan rataan cuma 1,93 gol per pertandingan.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X