Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Tinggalkan Vicente Calderon Musim 2016/17

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 September 2013 | 23:52 WIB
Vicente Calderon, akan segera ditinggalkan Atletico Madrid.
Phil Cole/Getty Images
Vicente Calderon, akan segera ditinggalkan Atletico Madrid.

Atletico Madrid kini telah menegaskan keinginan mereka untuk memiliki stadion baru untuk mengganti Vicente Calderon. Stadion bernama La Peineta akan menjadi kandang baru Los Colchoneros di awal musim 2016/17.

Rencana ini diungkapkan pertama kali pada Desember 2011 untuk membangun Stadion bermana La Peineta dengan kapasitas sebesar 70 ribu untuk menggantikan stadion mereka yang lama yang telah mereka huni sejak 1966 silam.

Hal ini semakin didukung dengan adanya rencana yang dimiliki oleh kota Madrid yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, meskipun kini telah gagal dan dimenangkan oleh Tokyo, Jepang.

Dengan kegagalan Madrid ini, sempat menghambat rencana Atletico ini untuk memiliki stadion baru, yang membuat mereka untuk menjalankan proyek ini secara mandiri. Hal ini juga diutarakan oleh CEO Atletico, Gil Martin, yang direncanakan akan segera selesai selama musim 2015/16.

"Kami bermaksud untuk dapat menyelesaikan pembangunan stadion ini selama musim 2015/16 mendatang dan baru akan pindah ke stadion itu pada awal musim 2016/17," tutur Gil Martin dalam acara peluncuran situs resmi stadion La Peineta yang juga di dihadiri oleh Presiden Klub, Enrique Cerezo dan salah satu arsitek dari pembangunan stadion baru ini, Antonio Cruz, kepada Football Espana.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X