Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simoni Kenang Peristiwa 1998, Inter vs Juventus

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 12 September 2013 | 15:10 WIB
Luigi Simoni
Getty Images
Luigi Simoni

Laga panas akan tersaji di kompetisi Serie A musim 2013/14, Sabtu (14/9) WIB. Laga bertajuk Derby d’Italia itu akan mempertemukan Internazionale melawan Juventus.

Jelang pertandingan tersebut rupanya mengupas memori mantan pelatih Inter, Luigi Simoni. Pelatih 74 tahun itu teringat pada laga kedua tim yang terjadi pada 26 April 1998. Menurutnya Derby d’Italia saat itu adalah yang terburuk.

"Dalam pandangan saya, Inter memenangkan pertarungan moral pada Derby d'Italia 1998. Itu bukanlah sekedar pertandingan," ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Kala itu I Bianconeri yang menjamu I Nerazzurri di Turin, ada penalti yang tidak diberikan wasit Pietro Ceccarini ketika penyerang Inter Ronaldo dilanggar Mark Iuliano. Hal tersebut dirasanya menjadi titik kegagalan Inter merengkuh Scudetto kala itu.

"Saya tersenyum jika mendengar calciopoli, sejujurnya pikiran saya melayang ke tahun 1998. Pada pertandingan nanti, kami mengharapkan kejutan," ucapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X