Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persita Menanti Berkah di Ulang Tahun ke-60

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 12 September 2013 | 21:04 WIB
Persita
Peksi Cahyo/Bolanews
Persita

60, Persita Tangerang mengincar tambahan poin dalam lawatannya ke tanah Papua. Tim yang berdiri pada 9 September 1953 itu akan menghadapi Persipura (15/9) dan Persiwa (18/9).

"Persiapan kami sejauh ini cukup baik. Dua laga tandang ke Papua merupakan laga yang berat. Kami akan berusaha curi poin. Dua poin saja sudah cukup untuk kami sebagai kado ulang tahun," kata Pelatih sementara Persita, Giman Nurjaman.

Di tengah usahanya untuk menambah poin agar bisa lolos degradasi, pendekar Cisadane harus terkendala absennya dua pemain andalan mereka saat menghadapi Persipura. Bek Luis Edmundo Duran dan gelandang Kim Dongchan tak bisa diturunkan.

"Mereka tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning," ujar Giman.

Sebelum ada perubahan jadwal, sebenarnya dua pemain itu harus absen kala menghadapi Persiwa. Namun, laga tersebut diundur. Jadi akumulasi kartu kuning berlaku saat menghadapi Juara LSI 2012/13, Persipura.

Kondisi tersebut justru dianggap berkah buat Cristian Carrasco dkk. Bisa dibilang, kontra Boaz Solossa cs. Persita memang pasrah bila tak mendapatkan poin. Meski pada putaran pertama dapat menahan imbang 1-1 di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan. 

"Adanya perubahan jadwal menjadi keuntungan buat kami. Seharusnya mereka tak bisa bermain saat menghadapi Persiwa. Namun, laga tersebut diundur menjadi 18 September. Jadi hukuman untuk kedua pemain tersebut saat menghadapi Persipura," tutur Giman.

Persiwa-lah yang menjadi incaran poin Persita. Jadi bila tak ada kendala, pemain terbaik bisa diturunkan menghadapi tim asal Wamena, Papua tersebut.

"Saat melawan Persiwa kami berharap komposisi utama bisa diturunkan. Karena laga itu menjadi target kami untuk mencuri poin," lanjut Giman.

Tambahan poin sangat dibutuhkan Persita untuk lolos dari jerat degradasi. Kini mereka berada di posisi ke-13 dengan 35 poin dari 32 laga.

Mereka hanya unggul lima poin dari batas zona merah (16), Persiwa, dan hanya unggul dua angka dari Pelita Bandung Raya yang berada di garis play-off (15). Persiba yang berada di posisi ke-14 juga siap menyalip karena hanya selisih satu poin. "Semoga kami bisa bertahan di ISL," ujar Giman.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X