Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Pogba: Tak Ada yang Seperti Juventus

By Jaka Sutisna - Jumat, 13 September 2013 | 02:40 WIB
Paul Pogba
Getty Images
Paul Pogba

Pengakuan mengejutkan keluar dari mulut Paul Pogba. Pemuda berusia 20 tahun tersebut mengaku sudah mengidolai Juventu sejak kecil. Karena alasan kecintaan kepada Si Nyonya Tua itulah, Pogba menolak tawaran Chelsea, Arsenal, dan AC Milan.

Paul Pogba bergabung ke Juventus pada musim panas 2012 dari Manchester United dengan status bebas transfer. Saat kontrak dengan Man. United telah jatuh tempo banyak tim yang bersedia menampungnya. Chelsea, Arsenal, dan AC Milan adalah beberapa klub di antaranya.

Namun, Pogba menolak semua tawaran itu karena hanya tertarik dengan kesempatan bergabung ke klub yang sangat diidolainya sejak kecil, Juventus. Menurut Pogba, bagi pesepak bola Prancis, Juventus adalah klub yang spesial sebab banyak legenda Prancis yang menuai sukses bersama I Bianconeri.

Karena alasan itu juga lah yang mendorong Pogba lebih memilih bergabung ke Juventus. Pogba ingin menapaktilasi kejayaan para pendahulunya di Juventus. Bagi Pogba tidak ada tim yang seperti Juventus.

"Sejak kecil saya selalu menyukai Juventus dan selalu mendukung mereka. Untuk orang Prancis klub ini berarti banyak karena begitu banyak pemain juara Prancis bermain di Turin, jadi itulah alasan mengapa saya menyukai mereka," ujar Pogba.

"Sir Alex Ferguson mencoba untuk menjaga saya di Manchester United, tapi dia tidak berusaha maksimal. Apakah klub lain juga mengincar saya saat itu? Ya, ketika itu saya dengar Chelsea, Arsenal, dan Milan juga tertarik, tapi hanya ada Juventus di pikiran saya. Tidak ada yang seperti Juventus," tutur Pogba.

"Saya senang berada di sini dan saya ingin memenangkan banyak trofi dengan seragam ini," ungkap Pogba kepada Sky Sport Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X