Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Klarifikasi Berita Palsu Mesut Ozil

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 September 2013 | 02:40 WIB
Florentino Perez, mambantah telah membuat pernyataan buruk mengenai Mesut Ozil.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Florentino Perez, mambantah telah membuat pernyataan buruk mengenai Mesut Ozil.

Kubu Real Madrid kini telah bertindak atas berita palsu yang publikasikan oleh media cetak harian Spanyol, ABC. Berita yang menyudutkan profesionalitas Mesut Ozil selama di Los Merengues itu tidak benar dan meminta ABC untuk bertanggung jawab atas pemberitaan itu.

Berita yang sempat dilansir oleh ABC yang menyatakan tentang sikap tidak profesional yang ditunjukkan oleh Mesut Ozil selama membela Real Madrid yang melibatkan Presiden Klub, Florentino Perez, telah dikonfirmasi bahwa hal itu tidak benar oleh Los Merengues.

Berita yang sempat membuat ayah Mesut Ozil, Mustafa Ozil, marah besar itu kini telah dikonfirmasi oleh Real Madrid bahwa cerita itu tidak benar dan tidak ada satu pihak pun dari Los Merengues yang mengeluarkan pernyataan seperti itu.

Real Madrid kini telah melayangkan permintaan kepada ABC untuk mencabut berita yang mereka buat itu, dengan disertai beberapa pernyataan yang telah dikeluarkan oleh pihal Los Merengues sendiri. Berikut pernyataan klub yang telah dilansir oleh ABC:

"1. Dengan hal ini telah membantah bahwa Presiden Florentino Perez atau anggota klub sepak bola (Real Madrid) telah memiliki hubungan dengan koran Spanyol (ABC) yang telah menerbitkan cerita tentang Ozil,"

"2. Menyangkut peberitaan dari koran Spanyol yang telah mempublikasikan cerita ini, kami telah menyangkal adanya hubungan apapun dengan setiap orang di klub. Dalam siaran pers juga telah dikonfirmasi oleh surat kabar yang bersangkutan bahwa tidak ada seorang pun dari klub yang telah mengeluarkan pernyataan tentang hal itu,"

"3. Real Madrid menyesalkan pernyataan yang tidak ada hubungannya dengan klub dan telah menyebabkan reaksi dari ayah pemain (Mustafa Ozil), karena tidak sesuai dengan kebenaran,"

"4. Dengan ini Real Madrid sekali lagi mengucapkan rasa terima kasih kepada Mesut Ozil (selama membela klub) dan selalu mengharapkan yang terbaik di masa depan,"


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X