Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neuer Bisa Menghalau Sepakan Penalti Balotelli

By Jaka Sutisna - Jumat, 13 September 2013 | 19:30 WIB
Manuel Neuer
Getty Images
Manuel Neuer

Kesempurnaan Mario Balotelli dalam mengeksekusi penalti telah membuat banyak orang penasaran. Tak terkecuali dengan eks kiper AC Milan dan Fiorentina, Giovanni Galli. Lelaki yang kini telah berusia 55 tahun tersebut mengaku sudah mempelajari cara Balotelli menendang penalti.

Mario Balotelli tidak pernah gagal dalam menunaikan tugas menjadi algojo sepakan 12 pas. Super-Mario berhasil melesakkan 20 kesempatan penalti menjadi gol.

Rekor 100 persen tersebut telah membuat Giovanni Galli sangat penasaran untuk mengetahui trik apa yang digunakan Balotelli sehingga ia bisa mengelabui setiap penjaga gawang.

"Saya telah mempelajari Balotelli untuk beberapa waktu. Saya telah melihat satu keanehan dengan cara dia menendang. Ketika dia memperlambat larinya, maka dia akan menendang ke salah satu sudut. Sebaliknya, jika dia berlari kencang, dia akan menedang ke sisi lain," tutur Galli.

"Saya tidak akan menjelaskan secara detil karena saya tidak ingin membocorkan rahasia Balotelli. Jika Anda benar-benar ingin tahu, maka Anda harus lihat sendiri 20 penalti Balotelli melalui video," ujar Galli.

Menurut Galli, ada satu kiper yang mungkin bisa menghalau sepakan penalti Balotelli, yaitu Manuel Neuer. Dengan tubuhnya yang menjulang dan reflek yang bagus, Neuer memiki peluang yang besar menjangkau bola sepakan penalti Balotelli.

"Neuer memiliki fisik yang sangat besar. Tubuhnya seolah menutupi gawang dan dia memiliki reflek yang sangat baik. Jika dia melompat dengan cara yang benar maka dia bisa mendapatkan bola," ungkap Galli kepada La Gazzetta dello Sport.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X