Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 13 September 2013 | 20:30 WIB
Markis Kido/Pia Zebadiah, tampil di semifinal.
Humas PP PBSI
Markis Kido/Pia Zebadiah, tampil di semifinal.

Indonesia tinggal menyisakan dua wakil pada babak Semifinal Cina Masters 2013. Dua wakil dari ganda campuran itu adalah Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Riky/Richi melaju ke babak empat besar setelah menekuk rekan sesama Indonesia, Praveen Jordan/Vita Marissa, lewat pertarungan tiga gim, 8-21, 21-14, 22-20. Sementara itu, Kido/Pia lolos setelah menyingkirkan wakil Korea, Shin Baek-choel/Jang Ye-na, 21-15, 21-19.

Sebetulnya Tim Merah-Putih mengirimkan tujuh wakil di perempat final, namun lima wakil lainnya gagal melangkah. Mereka adalah Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika, dan Praveen Jordan/Vita Marissa.

"Pertandingan ini berlangsung ketat. Pada gim pertama Riky/Richi bermain ragu-ragu, kurang percaya diri dan terus tertekan, hampir tidak ada perlawanan. Selain itu, mereka juga kalah angin," ujar Nova Widianto, Pelatih Ganda Campuran PBSI.

Pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu (14/9), Ricky/Richi akan menantang Yoo Yeon-seong/Eom Hye-won dari Korea. Sementara Kido/Pia sudah ditunggu peraih medali emas Olimpiade London 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

“Peluang Riky/Richi melawan ganda Korea ini adalah 50:50. Mudah-mudahan mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini dan melaju ke babak final,” kata Nova.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X