Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masalah Pengereman Ganggu Persiapan Dani Pedrosa

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 September 2013 | 04:33 WIB
Dani Pedrosa
Adrian Dennis/AFP/Getty Images
Dani Pedrosa

Dani Pedrosa punya ambisi besar meraih hasil maksimal di Grand Prix San Marino, Minggu (15/9). Pasalnya, rider Repsol Honda itu ingin memperbaiki penampilan musim lalu, saat dirinya tak mampu finis karena bertabrakan dengan Hector Barbera (Ducati).

Langkah Pedrosa berjalan manis. Pebalap asal Spanyol itu berhasil menduduki posisi kedua di belakang Marc Marquez pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (13/9).

Namun, persiapan Pedrosa tidak berjalan dengan lancar. Meski mampu mencatatkan hasil bagus, Pedrosa kurang puas dengan performa motornya yang kerap bermasalah dalam hal pengereman.

"Secara umum kami mampu tampil bagus pada dua sesi latihan bebas. Satu-satunya maslah hanya terjadi pada bagian pengereman. Kami kesulitan menemukan traksi yang tepat," tutur Pedrosa di situs Crashnet.

"Kondisi trek yang tidak halus juga menyulitkan kami. Meskipun demikian, kami akan tetap berjuang untuk meraih hasil maksimal pada sesi kualifikasi," ucap rider berusia 27 tahun tersebut.

Pedrosa berharap bisda meraih hasil finis di depan Jorge Lorenzo yang terus berusaha mengejarnya di posisi ketiga. Saat ini, Lorenzo hanya selisih sembilan poin dari Pedrosa yang duduk di posisi kedua.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X