Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Tak Cocok Menjadi Pelatih Italia

By Jaka Sutisna - Sabtu, 14 September 2013 | 17:31 WIB
Fabio Capello
Getty Images
Fabio Capello

Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, menganggap Massimiliano Allegri bukan sosok yang tepat untuk menangani Italia. Menurut Capello, Allegri masih terlalu hijau untuk menerima tantangan melatih Gli Azzurri.

Nama Massimiliano Allegri muncul ke permukaan setelah Cesare Prandelli dispekulasikan bakal meninggalkan posisinya sebagai pelatih Italia usai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Mendengar Allegri digadang-gadang untuk menjadi pelatih masa depan La Nazionale, Fabio Capello kurang setuju.

"Dia terlalu muda dan saya sarankan dia untuk tidak menjadi pelatih tim nasional. Dia lebih baik melanjutkan proses pertumbuhannya dengan melatih klub karena dengan begitu dia bisa terus berada di tempat latihan setiap hari," ujar Capello kepada Fox Sport Italia.

Lalu ketika ditanya apakah Capello bersedia melatih Italia bila Prandelli mundur, eks pelatih Juventus tersebut mengaku akan pensiun usai melatih Rusia.

"Saya tidak akan menjadi pengganti Prandelli. Saya akan menutup karier sebagai pelatih setelah pengalaman dengan Rusia," ungkap Capello.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X