Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Boeing 747 untuk Sukseskan Balapan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 September 2013 | 19:01 WIB
Carles Jorba, Manajer Operasional Dorna
Riemantono/Bolanews
Carles Jorba, Manajer Operasional Dorna

Tiga pesawat Boeing 747 dibutuhkan untuk mensukseskan terselenggaranya sebuah balapan Motogp di luar benua Eropa. Demikian yang dijelaskan oleh Carles Jorba, manajer operasional Dorna, pemegang hak komersial Motogp.

Carles Jorba mengungkapkan hal tersebut pada Sabtu (14/9) di paddock Misano World Circuit Marco Simoncelli kepada para perwakilan media-media asal Cina dan Indonesia, termasuk Bolanews, yang diundang oleh Shell Advance untuk menyaksikan GP San Marino.

Tiga pesawat boeing 747 dibutuhkan untuk mengangkut sekitar 260 ton logistik keperluan penyelenggaraan sebuah grand prix. Dari 260 ton itu, 210 ton merupakan logistik milik tim-tim, sedangkan 50 ton lagi adalah logistik milik Dorna.

Setiap pesawat Boeing 747 tersebut mengangkut 10 truk. Jadi, dibutuhkan 30 truk di dalam perut pesawat Boeing 747 Freighter untuk membawa 260 ton logistik keperluan sebuah grand prix di Amerika Serikat, Asia, atau di Australia.

Setelah GP San Marino pada 13-15 September, grand prix berikutnya akan digelar di Aragon, Spanyol, pada 29 September. Setelah itu, tiga pesawat Boeing 747 diperlukan untuk membawa 260 ton logistik di GP Sepang, Malaysia, pada 13 Oktober.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X