Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte : Juventus dan Internazionale Sama Kuat

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 September 2013 | 00:28 WIB
Arturo Vidal, jadi penyelamat Juventus.
Marco Luzzani/Getty Images
Arturo Vidal, jadi penyelamat Juventus.

1 pada laga sengit bertajuk Derby d' Italia, Sabtu (14/9). Menurut Pelatih Antonio Conte, hasil imbang ini menunjukkan bahwa kedua tim punya kekuatan yang sama.

Pertarungan sengit langsung tersaji sejak laga dimulai. Inter dan Juve saling bergantian melakukan serangan. Akan tetapi, tak satu pun gol tercipta di babak pertama.

Gol yang dinanti-nantikan baru terjadi pada menit ke-73 babak kedua. La Beneamata unggul terlebih dulu lewat gol Mauro Icardi pada menit ke-73.

Icardi, yang masuk menggantikan Saphir Teider pada menit ke-67, sukses memanfaatkan umpan terukur Ricardo Alvarez dan membobol gawang Gianluigi Buffon.

Keunggulan Inter tak bertahan lama. Arturo Vidal menjadi dewa penyelamat Si Nyonya Tua dengan lesatan golnya ke gawang Samir Handanovic, setelah memanfaatkan umpan Mauricio Isla. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

"Inter punya target merebut posisi puncak (di klasemen sementara), tapi harus diakui bahwa Juve adalah lawan yang tangguh. Saya lihat para pemain mampu tampil bagus menghadapi tim tangguh (sekelas Inter)," tutur Conte kepada Sky Sport Italia.

"Saya sangat senang dengan usaha para pemain untuk memberikan hasil terbaik. Kami sempat tertinggal tapi para pemain tidak pernah menyerah dan mampu menyamakan kedudukan," ujar Conte.

Hasil imbang ini membuat Inter bertengger di puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin. Torehan poin Inter sama dengan Juve, hanya saja Juve kalah selisih gol.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X