Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiwa Susul Persidafon dan PSPS Turun Kasta

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 15 September 2013 | 20:11 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

3 dari Persib di Stadion Pendidikan, Wamena, Minggu (15/9).

Sebenarnya Persiwa mampu unggul dua gol lebih dulu. Joy Aroy membawa tuan rumah ungggul 1-0 pada menit ke-18 dan kemudian disusul Nando Mote pada menit ke-38.

Pada babak kedua permainan berubah drastis. Persib tampil berbeda dengan menghasilkan tiga gol. Gol Muhammad Ridwan dan Airlangga Sucipto pada menit ke-49 dan 83' membawa tim tamu menyamakan kedudukan.

Mbida Messi akhirnya dapat menjadi penentu lewat golnya pada menit ke-90. Gol tersebut mengunci kemenangan menjadi milik Persib.

Bagi Persiwa, hasil ini membuat mereka terlempar dari Indonesia Super League (ISL) setelah lima tahun berada di ISL. Meski menyisakan satu partai lagi, 30 poin yang kini dikoleksi tak mampu menyelamatkan mereka untuk turun kasta.

Pretasi musim ini sangat beda dengan apa yang diraih Persiwa pada musim 2012/13 denga finis di posisi ketiga. "Perjalanan kami musim ini saya akui sangat berat. Langkah kami terkendala krisis finansial. Biar bagaimanapun kondisi itu sangat mempengaruhi prestasi kami di musim ini," kata Manajer Persiwa, Agus Susanto.

Sementara bagi Persib kemenangan juga tak berpengaruh lagi untuk merebut runner-up dari Arema. Pasalnya, Singo Edan telah pasti menduduki posisi kedua setelah menang 2-1 atas Persiram.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X