Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR Amankan Posisi di Zona Playoff

By Tulus Muliawan - Minggu, 15 September 2013 | 21:03 WIB
Gaston Castano (kiri), menyumbang satu gol kontra Barito Putera.
Budi Kresnadi/Bolanews
Gaston Castano (kiri), menyumbang satu gol kontra Barito Putera.

1 di Stadion Demang Lemhman, Martapura, Minggu (15/9). Tuan rumah sempat unggul lewat gol Makan Kanote di menit 77, namun disamakan Gaston Castano empat kemudian.

Pelatih PBR, Daniel Darko Janackovic, mengaku duel lawan Barito Putra merupakan laga yang berat buat tim asuhannya. Ia bersyukur bisa mencuri poin dari tim yang belum terkalahkan di kandangnya sepanjang musim ini.

"Kami memang menargetkan kemenangan atas Barito untuk mengamankan posisi dalam klasemen sementara. Ternyata meski para pemain sudah berjuang keras tidak mudah menaklukan Barito," kata Darko.

Hasil imbang tersebut memang belum mengamankan posisi PBR dari ancaman degradasi, tetapi setidaknya memperpanjang napas The Boys Are Back untuk bertahan di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Dengan tambahan satu poin ini, PBR yang mengumpulkan 34 poin berada di zona playoff menyingkirkan Persiwa, Persidafon, dan PSPS, yang dipastikan terdegradasi ke divisi utama. Terhindarnya PBR dari degradasi otomatis tak lepas dari keberhasilan Persib mengalahkan tuan rumah Persiwa 3-2 di hari yang sama.

Meski masih menyisakan satu laga lawan Persita, Persiwa tak bisa mengejar perolehan poin PBR. Kalau pun menang pada laga tersebut, poin maksimal yang bisa diraih Persiwa hanya 33.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X