Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-16 Tak Sulit Beradaptasi

By Tulus Muliawan - Senin, 16 September 2013 | 08:00 WIB
Stefan Sihombing/Bolanews

16 melakukan dua uji laga coba melawan SSB Real Madrid dan Diklat Bantul, Sabtu (14/9). Melalui uji coba itu, pelatih Sutan Harharah berharap bisa memadukan pemain lama dan mereka yang dipanggil sebelum tampil di Piala AFC U-16.

Untuk mempertajam timnya, Sutan menambah 10 pemain baru dari tim U-15 yang baru saja tampil sebagai juara tiga Frenz ASEAN Championship 2013 plus tiga pemain dari Swasco FC.

Mereka bergabung dengan 15 pemain yang sebelumnya berlaga di Piala AFF U-15. Kini, mereka menjalani pelatnas di Yogyakarta sebagai persiapan tampil di kualifikasi Piala AFC U-16 di Malaysia.

“Kami ingin melihat kemampuan pemain, terutama yang baru bergabung. Karena itu dari dua uji coba itu, kami menurunkan dua tim berbeda yang memadukan pemain lama dan baru. Meski harus ada pembenahan lagi, tapi mereka tak sulit beradaptasi,” kata Mundari Karya, Asisten Pelatih Timnas U-16.

Gelandang Dody Alfayed pun mengakui tak membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri. Pasalnya kapten tim Frenz ini sudah pernah bermain bersama dengan pemain lama di timnas U-14. Mereka juga tampil di Gothia Cup.

“Kami tak butuh lama untuk beradaptasi. Kami bergabung dengan teman-teman lama. Kami sudah pernah bermain bersama di Kabomania yang tampil di Gothia Cup. Jadi, kami bisa langsung menyesuaikan diri,” kata Dody.

Pada babak kualifikasi, Indonesia yang berada di Grup J, bergabung dengan Jepang, Vietnam, dan Filipina. “Yang harus diwaspadai Jepang dan Vietnam. Vietnam tim yang bagus karena pemain sudah bermain bersama cukup lama. Tapi, kami siap menghadapi persaingan ini. Targetnya, kami lolos dari babak kualifikasi,” tutur striker Imanes Novanrianto.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X