Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pastor Maldonado Ingin Bertahan di Williams

By Oka Akhsan M. - Senin, 16 September 2013 | 01:53 WIB
Pastor Maldonado
Alexander Klein/Getty Images
Pastor Maldonado

Pastor Maldonado mengatakan ingin bertahan di Williams pada musim depan. Padahal, performa Williams pada musim ini sangat buruk.

2013 menjadi musim terburuk Williams di Formula 1 sejak berdiri pada 1977. Maldonado cuma mampu mengoleksi satu poin hasil finis ke-10 di Hungaria. Sementara rekan setimnya, Valtteri Bottas, masih nirpoin.

Meski demikian, Maldonado tak terlalu khawatir. Pebalap asal Venezuela itu yakin Williams akan kembali bangkit pada 2014.

"Saya berharap tahun depan tetap berada di sini dengan mobil, mesin, dan regulasi baru. Tim sedang bekerja sangat keras. Mereka mengganti beberapa personel tim dengan beberapa sosok baru," kata Maldonado kepada ESPN.

"Dalam pandangan saya, proses restrukturisasi tim berjalan ke arah yang benar dan saya berharap untuk tetap tinggal. Mungkin ini merupakan keputusan aman, tapi kalian tak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan," ujar Maldonado.

Maldonado merupakan salah satu nama yang masuk kandidat pebalap Lotus menggantikan Kimi Raikkonen musim depan. Namun, ia yakin hubungan baik dengan tim sudah cukup kuat untuk mencegah dirinya melirik tim lain.

"Jujur saya tak senang dengan performa mobil saat ini. Sangat jauh dibanding musim lalu. Meski demikian, saya nyaman di tim ini. Saya berhubungan baik dengan semua orang di sini," tutur Maldonado.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X