Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Veteran Rebut Lima Medali di Turki

By Tulus Muliawan - Minggu, 15 September 2013 | 18:02 WIB
Pemain Veteran berhasil merebut lima medali di Turki.
Humas PP PBSI
Pemain Veteran berhasil merebut lima medali di Turki.

14 September 2013.

Sepasang medali emas diraih oleh pasangan Hariyanto Arbi/Tri Kusharjanto di kategori ganda putra +35 serta Eddy Hartono yang berpasangan dengan Rudy Wijaya (Filipina) di kategori ganda putra +40 (40 tahun ke atas).

Dua keping medali perak juga berhasil dipersembahkan oleh Hendry Saputra/Effendy Widjaja di kategori ganda putra +45 dan Bobby Ertanto/Simbarsono Sutanto di kategori ganda putra +50.

Pasukan Garuda Tua itu juga melengkapi kesuksesan di Turki dengan dengan sekeping medali perunggu yang didapat Dharma Gunawi yang berpasangan dengan Juergen Koch (Austria) di kategori ganda putra +35.

“Kami senang sekali bisa juara, apalagi di kejuaraan senior ini. Lawan kami Nick Ponting sering juara, dan kami senang sekali bisa memenangkan pertandingan,” ujar Hariyanto Arbi, di situs PBSI.

“Alasan utama kami mengikuti kejuaraan ini adalah karena Indonesia adalah negara bulu tangkis yang berhasil, dimana banyak mantan-mantan pemain seperti Eddy Hartono dan Tri Kusharjanto yang punya skill unik dan permainan menarik," ujar Effendy, perwakilan dari Musica Flypower, yang mensponsori tim Indonesia.

"Kami ingin meramaikan kancah perbulutangkisan internasional dan memang pemain Indonesia terkenal sekali di kejuaran ini. Selain itu, kejuaraan yang diadakan dua tahun sekali ini prestisenya juga semakin tinggi,” tutur Effendy.

Pada gelaran tahun ini, jumlah peserta meningkat hingga kurang lebih 900 pemain. Jumlah ini sekaligus memecahkan rekor peserta terbanyak sejak turnamen ini diselenggarakan pertama kali pada 2003 di Sofia, Bulgaria.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X