Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pardew: Cabaye Sama Pentingnya dengan Rooney

By Ade Jayadireja - Senin, 16 September 2013 | 14:16 WIB
Yohan Cabaye
Getty Images
Yohan Cabaye

Alan Pardew memuji performa gelandang andalannya di Newcastle United, Yohan Cabaye. Bahkan ia menganggap bahwa pemain asal Prancis itu punya peran yang sama pentingnya dengan bomber Manchester United, Wayne Rooney.

Yohan Cabaye menjadi nyawa di sektor tengah Newcastle sejak mendarat di klub berjuluk The Magpies itu pada awal musim 2011/12. Ia sudah mengumpulkan total 77 penampilan, 11 gol, dan 11 assist dalam kurun waktu dua tahun.

"Dia pentnig bagi kami, sama seperti Rooney di United. Dia pemain yang membawa detak jantung dan ritme tim. Itu adalah irama permainan yang dapat dia dikte, yang kemudian dapat memenangi pertandingan Premier League," ucap Alan Pardew di Espnfc.com.

"Tidak banyak pemain yang bisa melakukan itu. Dia memainkan bagiannya," imbuh sang pelatih.

Berkat penampilan apiknya, Cabaye sempat menjadi incaran klub-klub top Eropa, termasuk Paris Saint-Germain. Namun, si pemain lebih memilih bertahan di Newcastle. Alhasil, ia mendapat sambutan hangat dari fan ketika membawa The Mapies menang 1-0 atas Fulham pada 31 Agustus lalu.

"Senang sekali para fan memberikan sambutan bagus untuk dia. Dia akan tidur lebih nyenyak setelah mengetahui bahwa dirinya didukung oleh tim, manajer, dan seluruh suporter," kata Pardew.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X