Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paolo Di Canio Didenda 8000 Pound

By Tulus Muliawan - Selasa, 17 September 2013 | 03:09 WIB
Paolo Di Canio
Laurence Griffiths/Getty Images
Paolo Di Canio

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhi denda sebesar 8000 pound kepada Pelatih Sunderland, Paolo Di Canio. Hukuman itu diberikan atas pelanggaran yang dilakukan Di Canio saat memimpin timnya bertandang ke Arsenal, Sabtu (14/9).

Pada pertandingan tersebut, Di Canio berulangkali melaukan protes keras terhadap keputusan wasit Martin Atkinson yang memimpin pertandingan. Pelatih asal Italia itu akhirnya diganjar kartu merah dan terpaksa diusir keluar dari lapangan.

Insiden itu bermula saat Sunderland tertinggal 1-2 dari Arsenal. Di Canio melakukan protes berlebihan saat Jozy Altidore dilanggar Bacary Sagna di area kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Dalam pengakuannya kepada FA, Di Canio juga menyindir Atkinson dengan menyebut wasit telah melakukan pekerjaan dengan sangat sempurna setelah memberi kartu merah untuknya.

"Manajer Sunderland, Paolo Di Canio, dijatuhi denda sebesar 8000 pound akibat pelanggaran yang dilakukan saat memimpin timnya menghadapi Arsenal Sabtu 14 September 2013," tulis FA dalam pernyataan resminya.

Meski demikian, Di Canio dapat kembali memimpin Sunderland kala bertandang ke West Brom, akhir pekan nanti.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X