Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Main di Stadion Baru, Bilbao Menang Tipis 3-2

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 September 2013 | 05:25 WIB
Charles Dias de Oliviera, menjadi pencetak gol pertama di Estadio San Mames yang baru.
David Ramos/Getty Images
Charles Dias de Oliviera, menjadi pencetak gol pertama di Estadio San Mames yang baru.

2 untuk Los Leones. Kemenangan ini menjadi awal yang baik dalam lembaran baru Bilbao bersama stadion baru megah berbintang lima dari UEFA itu.

Athletic Bilbao sempat tertinggal terlebih dahulu dari Celta Vigo berkat gol yang dilesahkan oleh Charles Diaz de Oliveira pada menit ke-14 setelah memanfaatkan kesalahan dari umpan Erik Moran yang berhasil dicuri oleh Rafinha Dos Santos.

Namun, Bilbao akhirnya berhasil mencetak gol perdananya itu di stadion baru mereka berkat sepakan keras Mikel San Jose di depan gawang Celta Vigo yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Yoel Rodriguez pada menit ke-18.

Celta Vigo sebenarnya memiliki peluang untuk kembali memimpin pertandingan melalui sepakan penalti yang dilakukan oleh Charles di menit ke-28, namun sayang sepakannya melambung dan membuat kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Athletic Bilbao bermain lebih baik dan spartan. Hasilnya pada menit ke-61, Andoni Iraola berhasil mencetak gol setelah menanfaatkan umpan tumit Iker Muniain.

Tak lama berselang, tepatnya di menit ke-68, Benat Etxebarria berhasil memperbesar keunggulan Bilbao dengan sontekannya di deopan gawang Celta Vigo yang sebelumnya berhasil lolos dari jebakan off-side tim lawan.

Namun, pada menit ke-79, fans Bilbao sempat tersentak dengan gol yang dilesahkan oleh sundulan Santiago Mina yang menanfaatkan umpan lambung Antonio Rodriguez atau Toni yang berhasil mengancam kemenangan perdana Bilbao di stadion barunya itu.

Kedudukan tipis 3-2 untuk Bilbao itu sempat membuat tensi pertandingan meningkat, namun kedua kesebelasan gagal menambah gol yang membuat kemenangan Los Leones itu bertahan hingga akhir laga.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X