Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pukul Parma 3-1, Roma Jaga Tren Positif

By Tulus Muliawan - Selasa, 17 September 2013 | 05:38 WIB
AS Roma, jaga tren positif di awal musim.
Claudio Villa/Getty Images
AS Roma, jaga tren positif di awal musim.

1 pada pekan ketiga Seria A di Stadion Ennio Tardini, Selasa (17/9) dinihari WIB. Hasil ini membuat Roma naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan poin sempurna dari tiga laga.

Bermain di kandang lawan, Roma tertinggal lebih dulu pada menit ke-39. Jonathan Biabiany sukses memanfaatkan umpan Mattia Cassani dan menaklukkan kiper Morgan de Sanctis.

Tak terima tertinggal lebih dulu, pasukan Serigala Ibukota segera bangkit. Namun, mereka tidak mampu mengimbangi keadaan hingga paruh pertama berakhir.

Hasilnya baru terlihat di babak kedua. Alessandro Florenzi berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah memanfaatkan umpan terukur Miralem Pjanic. Skor imbang bertahan hingga babak kedua berjalan 30 menit lebih.

Anak asuh Rudi Garcia mampu berbalik unggul lewat gol Fransesco Totti. Penyerang veteran itu berhasil membawa Roma unggul setelah memanfaatkan umpan matang dari Kevin Strootman.

Lima menit jelang laga berakhir, giliran Strootman yang menyumbang gol melalui titik putih. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Roma mengoleksi sembilan poin bersama Napoli dan duduk di posisi dua teratas klasemen sementara.

"Kami berharap bisa menjaga tren positif ini pada laga-laga selanjutnya. Sudah lama kami tidak merasakan tiga kemenangan beruntun di awal musim. Untuk itu, kami harus mampu menjaga konsistensi permainan," ujar Totti kepada Sky Sport Italia.



Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X