Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duet Alonso-Raikkonen Ancam Stabilitas Ferrari

By Tulus Muliawan - Selasa, 17 September 2013 | 22:40 WIB
Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, bermain setim musim 2014.
WILLIAM WEST/AFP/Getty Images
Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, bermain setim musim 2014.

Kimi Raikkonen akan meninggalkan Lotus dan berbagung dengan Ferrari pada musim 2014. Pebalap yang kini masih menyandang status sebagai pebalap Lotus itu akan tampil setim dengan Fernando Alonso.

Kepindahan Raikkonen mengundang komentar dari sejumlah pihak. Pasalnya, bergabungnya Raikkonen membuat Ferrari akan diperkuat dua pebalap penyandang gelar juara dunia sekaligus sejak 1953.

Menurut Felipe Massa, yang resmi meninggalkan Ferrari musim depan, kedatangan Raikkonen bisa mengancam stabilitas Ferrari. Pasalnya, Alonso dan Raikkonen adalah pebalap dengan level yang seimbang, tentunya kedua pebalap punya ego yang tinggi.

"Saya mengenal Fernando (Alonso) dan Kimi (Rakkonen) baik di dalam maupun di luar balapan. Saya menganggap mereka sebagai pebalap hebat, jadi saya agak takut jika mereka tampil bersama justru akan menimbulkan bentrokan," ujar Massa, dalam sebuah sesi wawancara dengan televisi lokal Brasil.

"Saya telah berbicara kepada para bos untuk memikirkannya lagi. Sebab, jika mereka dipersatukan akan membuat mereka (Ferrari) sulit bernapas," tutur pebalap asal Brasil tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X