Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Li Mundur dari Jepang Terbuka

By Tulus Muliawan - Rabu, 18 September 2013 | 18:13 WIB
Li Xuerui, cedera lutut.
AFP
Li Xuerui, cedera lutut.

Pebulu tangkis putri nomor satu dunia, Li Xuerui, mundur dari turnamen Jepang Terbuka, Rabu (18/9), karena cedera lutut. Menurut rekan setimnya, jadwal pertandingan yang padat yang harus dijalani para pemain Cina adalah salah satu pemicu cedera itu.

Dokter turnamen, Takemasa Miyauchi, membenarkan bahwa Li menderita cedera lutut saat pertandingan melawan wakil tuan rumah, Aya Ohori, di babak I. Namun demikian, tak ada keterangan lebih detail apa cedera yang dialami pemain berusia 22 tahun itu.

"Anggota tim Cina, termasuk saya, memiliki jadwal pertandingan yang ketat. Mungkin cedera lamanya kumat lagi karena kelelahan," ujar rekan Li, Wang Zhengming, kepada AFP.

Sebelumnya secara beruntun, Li mengikuti Kejuaraan Dunia, Master Cina, dan pekan olah raga Cina. Pada Kejuaraan Dunia di Guangzhou, Cina, Li dikalahkan remaja Thailand, Ratchanok Intanon. Peraih emas Olimpiade London 2012 itu kembali dipermalukan wakil Thailand, Porntip Buranaprasertsuk, di semifinal Master Cina. Tapi pada pekan olah raga Cina, ia menjadi kampiun.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X