Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Berterimakasih kepada Pep untuk Abidal

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 September 2013 | 23:04 WIB
Claudio Ranieri
John Berry/Getty Images
Claudio Ranieri

Pelatih AS Moncao, Caludio Ranieri, menyatakan ucapan terimakasihnya kepada arsitek Bayer Munchen, Josep Guardiola. Hal ini dikarenakan oleh rekomendasi yang diberikan oleh mantan pelatih Barcelona itu untuk mendatangkan Eric Abidal, yang juga merupakan mantan anak asuhnya di Blaugrana.

Eric Abidal yang dilepas oleh Barcelona pada akhir musim 2012/13 karena kontraknya sudah habis dan juga kondisi kesehatannya yang mengkhawatirkan, ternyata telah direkomendasikan oleh Joseop Guardiola kepada Claudio Ranieri untuk membawanya masuk ke AS Monaco.

Guardiola juga sebenarnya tertarik untuk membawa Abidal ke Munchen, namun kondisi kesehatannya membuat manajemen klub Die Bayern membatalkan niat pelatihnya itu.

Ranieri yang mendapat rekomendasi itu sempat menanyakan risiko yang akan dihadapi klub kepada Guardiola mengenai kondisi kesehatan Abidal yang baru kembali bermain setelah menjalani transplantasi hati.

Namun, Guardiola berhasil meyakinkan Ranieri atas rekomendasinya itu yang membuat pelatih asal Italia itu tidak ragu untuk menggunakan jasa Abidal di dalam tim yang membuat dirinya kini beterimakasih atas rekomendasi yang telah diberikan kepadanya.

"Jangan berpikir dua kali," kata Guardiola saat menanggapi komentar Ranieri yang dilansir oleh Mundo Deportivo.

"Masukkan dia ke dalam tim dan saya yakin bahwa saat Natal nanti Anda akan menelepon saya dan terima saya," lanjut Guardiola.

Ranieri pun dikabarkan hanya menunggu 15 hari setelah mendapatkan Abidal untuk kembali menghubungi Guardiola untuk menyatakan rasa terimakasihnya.

"Saya tidak akan menunggu sampai Natal. Hari ini, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk merekomendasikan Eric bagi tim saya," tutur Ranieri.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X