Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Play-Off ISL, Personel Keamanan Dipangkas

By Tulus Muliawan - Jumat, 20 September 2013 | 08:05 WIB
Indonesia Super League

off ISL 2013. Derbi Jabar ini kembali digelar di Manahan, Solo, Minggu (22/9).

Babak play-off tidak sepanas laga final Divisi Utama PT Liga Indonesia. Saat final di Stadion Manahan, Solo, petugas keamanan yang diterjunkan mencapai 750 personel. Pasalnya tim finalis tak lain Persebaya Surabaya sehingga tidak kurang 8.000 bonekmania.

“Pada prinsipnya tak ada masalah dengan perizinan. Tapi ada efisiensi personel keamanan untuk play-off ini. Berbeda dengan laga final DU yang harus menurunkan banyak petugas. Lagipula tiket yang dicetak pun tidak banyak,” kata Paulus Haryoto, Ketua Panpel Lokal.

Untuk pengamanan pertandingan akan diterjunkan 350 personel. Sedangkan jumlah tiket yang dicetak hanya 5500 lembar. “Suporter kedua tim yang berlaga di play-off juga tidak banyak yang datang ke Solo. Jadi tak banyak tiket yang dicetak. Sedangkan kedua tim sudah ada di Solo pada H-2,” tutur Sapto Joko Purwadi, Sekretaris Panpel.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X