Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Lampaui Rekor Gol Puskas

By Oka Akhsan M. - Kamis, 19 September 2013 | 23:39 WIB
Cristiano Ronaldo
Ozan Kose/Getty Images
Cristiano Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali mengukir rekor. Jumlah gol yang dicetak pemain asal Portugal itu kini lebih banyak satu dari legenda Los Blancos, Ferenc Puskas.

Hattrick ke-21 Ronaldo yang ditorehkan ketika Madrid menang telak 6-1 atas Galatasaray di Liga Champion menambah koleksi golnya menjadi 206 gol dari 204 laga. Sementara Ferenc Puskas "hanya" mencetak 205 gol dalam jumlah pertandingan yang sama.

Menilik pencapaian tersebut, media kenamaan Spanyol, AS, mengklaim Ronaldo sebagai pemain terbaik Madrid sepanjang masa.

"Mencetak enam gol sangat bagus. Itu menambah kepercayaan diri kami," kata Ronaldo seperti dilansir Daily Mail.

Setelah meneken kontrak baru, Ronaldo bisa berkonsentrasi penuh membantu Madrid memburu La Decima. Tekanan kepadanya juga berkurang karena kini ada pemain termahal dunia baru, Gareth Bale.

Ronaldo pasti bertekad menyamai rekor Puskas yang lain. Meski telah memenangi Liga Champion bersama Manchester United, ia belum meraihnya di Madrid. Sementara itu, Puskas berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Champion untuk Los Blancos.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X