Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

M. Ridwan Jadi Tumpuan Lini Tengah Persib

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 September 2013 | 23:57 WIB
Persib/Getty Images

M. Ridwan menjadi salah satu tumpuan utama Persib di lini tengah. Selain piawai memberikan umpan, ia juga memiliki naluri gol yang cukup tinggi. Terbukti sepanjang musim ini telah menyumbangkan 12 gol.

Kehadiran  gelandang sayap ini bersama bek sayap Supardi dan gelandang serang Firman Utina yang menjadi kompatriotnya sejak di Pelita Jaya memberikan warna tersendiri buat Maung Bandung.

Tak heran jika pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman bersikukuh meminta meminta pulang Ridwan dan Supardi yang sebenarnya harus tampil di ajang perang bintang ISL 2013.

"Peran Ridwan cukup besar untuk Persib.Dia merupakan tipikal pemain yang  selalu total setiap kali berlaga," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Persib tampaknya tak mau kehilangan Ridwan di Piala Menpora yang digelar di Kota Kembang. Keberanian melakukan penetrasi, umpan terukur serta naluri golnya yang tinggi sangat dibutuhkan oleh Maung Bandung yang akan menjajal lawan tangguh timnas Malaysia U-21 pada hari pertama Piala Menpora 2013, Jumat (20/9).

Apalagi pada laga pertama ini Persib tak bisa diperkuat salah satu mesin golnya, Serginho van Dijk. Ridwan bisa menjadi solusi jika barisan lini depan Maung Bandung kesulitan menjebol gawang lawan.

Meski perannya bagi Persib terbilang besar,namun Ridwan tak besar kepala. Ia tetap merendah dan menunjuk kerja sama sebagai kekuatan utama sebuah tim.

"Semua pemain saling mendukung ,dari pemain belakang sampai depan.Tanpa kerjama sama tim, saya tak bisa apa-apa," kata Ridwan.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X