Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Umumkan Rencana Perombakan Bernabeu

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 September 2013 | 05:07 WIB
Estadio Santiago Bernabeu, akan dibangun ulang.
estadiosdeespana.blogspot.com
Estadio Santiago Bernabeu, akan dibangun ulang.

Presiden Klub Real Madrid, Florentino Perez, telah mengungkapkan rencana klub yang akan segera melakukan pembangunan ulang stadion mereka, Estadio Santiago Bernabeu. Langkah ini dpercaya akan menghabiskan dana sebesar 400 juta euro.

Meskipun telah melakukan beberapa pembelian besar di bursa transfer musim panas 2013 yang lalu, termasuk mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur yang diperkirakan menghabiskan dana sebesar 100 juta euro, ternyata kekayaan Los Merengues masih mampu untuk membangun sebuah stadion baru.

Besarnya jumlah dana yang diperkirakan akan menghabiskan sekitar 400 juta euro itu diungjkapkan langsung oleh Florentino Perez sendiri dan pemenang tender proyek tersebut akan segera diumumkan pada pekan depan.

Estadio Santiago Bernabeu yang saat ini memiliki kapasitas sebesar 85 ribu penonton akan segera dirombak total dan menambah bangku penonton yang pada saat ini belum diketahui berapa jumlahnya.

Selain itu, Perez juga ingin memastikan bahwa semua penonton yang akan berkunjung ke stadion barunya itu dapat duduk dan menyaksikkan pertandingan dengan nyaman di bawah atap yang dapat melindungi dari panas dan hujan.

Rencana ini juga didukung dengan luas lahan yang saat ini dimiliki oleh Estadio Santiago Bernabeu sebagai yang terbesar ke tiga di Eropa, setelah Camp Nou milik Barcelona dan Wembley Stadium milik tim nasional Inggris.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X