Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Kirim Dua Ganda ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 20 September 2013 | 19:00 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke semifinal.
STR/AFP/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke semifinal.

Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya di babak Semifinal Jepang Super Series, Jumat (20/9). Dua wakil itu adalah pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda putri Pia Zebadiah/Rizki Amelia.

Indonesia sebetulnya mengirimkan empat wakil di babak perempat final, namun dua wakil lainnya gagal melangkah. Mereka adalah Markis Kido/Pia Zebadiah dan Praveen Jordan/Vita Marissa.

Kido/Pia tumbang di tangan Liu Cheng/Bao Yixin, 21-17 19-21 19-21, sedangkan Praveen/Vita dijegal unggulan ketiga asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 10-21 21-19 10-21.

Sementara itu, Hendra/Ahsan lolos setelah menekuk unggulan enam asal Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, 21-11 21-17. Pada laga lainnya, Pia/Rizki juga menghentikan wakil Taiwan, Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen, 21-12 22-20.

Pada babak empat besar yang digelar Sabtu (21/9), Hendra/Ahsan akan tampil menghadapi pasangan muda asal Cina Kang Jun/Liu Cheng. Kemudian, Pia/Rizki akan berjumpa unggulan satu asal Cina, Ma Jin/Tang Jinhua.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X