Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Konfirmasi Buffon Absen Kontra Verona

By Jaka Sutisna - Minggu, 22 September 2013 | 01:57 WIB
Gianluigi Buffon, terkena kebijakan rotasi Antonio Conte.
Getty Images
Gianluigi Buffon, terkena kebijakan rotasi Antonio Conte.

Janji Antonio Conte untuk melakukan rotasi hingga tiga pekan ke depan sudah ditepati saat Juventus menghadapi FC Kopenhagen di matchday pertama Liga Champion. Saat itu, Federico Peluso, Fabio Quagliarella, dan Angelo Ogbonna menjadi starter.

Jadwal super padat, tujuh partai dalam tiga pekan, yang bakal dilakoni Juventus memaksa Antonio Conte harus melakukan kebijakan rotasi pemain. Setelah lawan FC Kopenhagen, Conte berniat kembali merotasi beberapa pemain utama I Bianconeri saat menghadapi Hellas Verona, Minggu (22/9).

Kebijakan rotasi pemain ala Conte bahkan meliputi seluruh pemain tak terkecuali kiper Gianluigi Buffon. Untuk laga yang bakal mentas di Juventus Stadium tersebut, Conte mengatakan akan mengistirahatkan Buffon dan menggantikannya dengan Marco Storari.

"Saya dapat mengonfirmasikan bahwa Marco Storari akan bermain. Ini merupakan rotasi yang normal sama seperti yang kami lakukan musim lalu," tutur Conte.

"Belakangan ini Buffon terus bermain baik di Juventus maupun di tim nasional Italia. Kami akan melakoni empat pertandingan secara beruntun, sehingga bersama dengan Buffon dan pelatih kebugaran, kami memutuskan untuk mengistirahatkannya," ujar Conte.

"Ini normal. Kemenangan bisa diraih tak masalah siapa pun yang bermain. Semua orang di skuat ini layak bermain untuk Juventus," ungkap Conte dikutip dari Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X