Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Rebut Gelar Juara di Jepang

By Tulus Muliawan - Minggu, 22 September 2013 | 12:54 WIB
Lee Chong Wei
AFP/Getty Images
Lee Chong Wei

Lee Chong Wei kembali menunjukkan ketangguhannya sebagai pemain nomor satu dunia dengan menjuarai turnamen Jepang Super Series. Di partai puncak, Minggu (22/9) siang WIB, Chong Wei menekuk wakil tuan rumah, Kenichi Tago.

Tago, yang tampil sebagai unggulan ketujuh tidak mampu berbuat banyak meski tampil di hadapan publiknya sendiri. Setelah melakoni laga berdurasi 55 menit, Tago dipaksa menyerah 21-23 17-21.

Kemenangan ini membuat Chong Wei menambah rekor kemenangan sempurnanya atas Tago menjadi 13-0. Gelar di Jepang ini merupakan gelar kelima yang berhasil diraih Chong Wei musim ini.

Sementara itu, pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei menjadi juara di nomor ganda campuran tanpa harus bertanding. Pasalnya, lawannya di final, Xu CHen/Ma Jin, memutuskan untuk mundur.

Pada nomor tunggal putri, Akane Yamaguchi keluar sebagai juara setelah mengatasi perlawanan rekan senegaranya, Shizuka Uchida, 21-15 21-19, dalam tempo 40 menit.

Wakil Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru akan bertanding setelah partai ganda putri berakhir. Partai final ganda putri mempertemukan Ma Jin/Tang Jinhua (Cina) kontra Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X