Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Cina, Hendra/Ahsan Juara di Jepang

By Tulus Muliawan - Minggu, 22 September 2013 | 14:25 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
STR/AFP/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

kejuaraan dunia bulu tangkis di Guangzhou, Cina, pasangan ganda putra Hendra Setiawan /Mohammad Ahsan merebut gelar juara. Kali ini, juara dunia 2013 itu berhak meraih titel juara usai menekuk wakil Cina, Chai Biao/Hong Wei.

Hendra/Ahsan yang tampil sebagai unggulan pertama bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi sejak awal pertandingan. Meski pasangan Cina terus memberikan perlawanan yang ketat, Hendra/Ahsan tak terlihat tertekan sama sekali.

Chai/Hong selalu berusaha mengejar perolehan poin Hendra/Ahsan. Pasangan peringkat 46 dunia itu bahkan sempat memaksakan deuce 20-20 saat Indonesia tinggal butuh satu poin untuk menutup gim pertama.

Namun, Hendra/ahsan tetap berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai juara dunia. Gim pertama ditutup dengan kemenangan 22-20 setelah bola net Ahsan gagal dikembalikan pasangan Cina.

Pada gim kedua, permainan Hendra/Ahsan tidak mengendur. Meski sempat tertinggal di awal gim, namun pasangan peringkat dua dunia itu mampu bangkit dan menutup pertandingan dengan skor 21-16.

Ini merupakan gelar kelima yang diraih Hendra/Ahsan sejak dipasangkan pada Oktober 2012. Kelimanya gelar itu terdiri dari tiga gelar super series di Malaysia, Singapura, dan Jepang, serta masing-masing satu gelar di ajang super series premier dan kejuaraan dunia.

Berikut hasil lengkap final Jepang Super Series :

Tunggal Putra Lee Chong Wei (MAS) vs Kenichi Tago (JPN), 23-21 21-17  Tunggal Putri Akane Yamaguchi (JPN) vs Shizuka Uchida (JPN), 21-15 21-19  Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Chai Biao/Hong Wei (CHN), 22-20 21-16  Ganda Putri Ma Jin/Tang Jinhua (CHN) vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (DEN), 21-11 21-14  Ganda Campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei (CHN) vs Xu Chen/Ma Jin (CHN), WO 


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X