Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derbi Italia Pertama Morgan De Sanctis

By Riemantono Harsojo - Minggu, 22 September 2013 | 16:51 WIB
Morgan De Sanctis saat masih membela Napoli
AFP
Morgan De Sanctis saat masih membela Napoli

Penjaga gawang AS Roma, Morgan De Sanctis, akan menjalani pertandingan derbi pertamanya di kasta tertiggi sepak bola Italia saat timnya melawan Lazio pada Minggu (22/9) di Stadio Olimpico. Padahal ia sudah berkarier sebagai pemain profesional di Serie A selama 14 musim.

Musim ini adalah musim pertama Morgan De Sanstis di AS Roma. Sebelumnya ia selama empat tahun membela Napoli, yang tidak menjalani pertandingan Serie A melawan klub satu kota, dan bermain delapan tahun di Udinese, yang seperti Napoli juga tanpa rival sekota.


Morgan De Sanctis pernah memerkuat Juventus pada 1998-1999, tetapi ia jarang memperkuat I Bianconeri dan juga pada periode tersebut Torino berada di Serie B.


Akan tetapi, Morgan De Sanctis pernah menjalani derbi di Spanyol dan Turki. Saat memperkuat Sevilla pada musim 2007-2008, kiper berusia 36 tahun ini ikut mengalahkan Betis 3-0. Sementara itu, ketika membela Galatsaray pada musim 2008-2009, Morgan De Sanctis menjalani tiga pertandingan derbi Istanbul, yakni vs Besiktas (menang 4-2) dan vs Fenerbahce (imbang 0-0 dan kalah 1-4).


Saat berkarier di Italia, Morgan De Sanctis sering melawan Lazio. Bahkan ia melakukan debut Serie A dalam pertandingan bersama Juventus melawan Lazio. Pada pertandingan yang dimainkan pada 6 Desember 1998 di Stadio Delle Alpi itu, Juventus kalah 0-1.


Total Morgan De Sanctis sudah 20 kali melawan Lazio. Hasil yang diperoleh kiper berukuran tinggi 190 cm itu adalah enam kemenangan, enam hasil imbang, dan delapan kekalahan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X