Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulan September serta Gol-Gol Babak I dan II

By Riemantono Harsojo - Minggu, 22 September 2013 | 18:01 WIB
Duel Roma vs Lazio pada musim 2012/13
Filippo Monteforte-AFP
Duel Roma vs Lazio pada musim 2012/13

173. Namun, tahukah Anda bahwa derbi pada 22 September 2013 ini merupakan derbi pertama antara kedua klub di bulan September dalam kompetisi Serie A?

Roma dan Lazio sebelumnya tidak pernah bertemu dalam kompetisi Serie A pada bulan September. Sebelumnya, pada bulan kesembilan ini telah terjadi 11 pertemuan antara I Giallorossi dan I Biancocelesti yang terjadi dalam duel-duel Coppa Italia dan pertandingan persahabatan. Dalam 11 duel tersebut Roma mencatat tujuh kemenangan, sementara Lazio hanya menang 3 kali.


Fakta menarik lain menjelang derbi pada 22 September 2013 adalah pada musim ini seluruh gol yang dibuat Roma dan Lazio di Serie A tercipta hanya di satu paruh babak saja. Semua delapan gol Roma di Serie A musim ini tercipta di babak kedua, sementara seluruh enam gol Lazio pada musim ini dibuat pada babak pertama.


Satu hal yang penting, Roma tidak pernah menang dalam lima derbi terakhir. Dalam lima duel terakhir itu Lazio menang empat kali, termasuk 1-0 di final Coppa Italia pada 26 Mei 2013.


Akan tetapi, secara keseluruhan Roma masih unggul. I Lupi mencatat 63 kemenangan, sementara 61 partai lain berakhir imbang, dan 48 laga dimenangi Lazio.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X