Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Derbi Manchester Edisi 149

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 22 September 2013 | 19:02 WIB
David Moyes dan Manuel Pellegrini
Getty Images
David Moyes dan Manuel Pellegrini

148 yang mempertemukan dua seteru satu kota, yakni Manchester City dan Manchester United.

Berdasarkan sejarah Manchester United lebih unggul dalam 74 pertandingan yang bergulir di stadion yang mayoritas dipenuhi pendukung Manchester City. Sejak 3 November 1894 United 27 kali unggul, City 23 kali, dan imbang 24 kali.

Sejak eksodus besar-besaran pemain-pemain kelas wahid rivalitas The Citizens kontra Manchester United meningkat drastis. Sejak dibeli konglomerat dari Uni Emirated Arab, Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan, pada 2008, City menjelma sebagai tim yang paling diperhitungkan dalam persaingan memperebutkan gelar Premier League.

Man. City hanya butuh empat tahun untuk kembali mencicipi gelar Premier League pada 2011/12 setelah kali terakhir mengangkat trofi tersebut pada 1936/37. Kemajuan pesat City tersebut menjadikan laga setiap bertemu Manchester United semakin panas setiap tahunnya.

Musim lalu Manchester United berhasil memetik kemenangan 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung panas atas Manchester City di Etihad. Gol penentu kemenangan yang dicetak RObin van Persie yang memastikan kemenangan United pada menit 90+2 berujung pada pelemparan koin dari fan City yang mengakibatkan Rio Ferdinand terluka di wajah.

Di pertandingan derbi Manchester edisi 149 skuat besutan Manuel Pellegrini terancam belum bisa diperkuat David Silva, Gael Clichy, dan Micah Richards, sedangkan Vincent Kompany sudah siap tampil 90 menit. Sementara itu, Danny Welbeck, Phil Jones, dan Rafael da Silva sudah mulai pulih, namun belum dipastikan bermain.

Di luar pemain yang mengalami cedera, baik City dan United sama-sama tengah dalam performa terbaik. Kombinasi Edin Dzeko dan Sergio Aguero mulai memperlihatkan ketajaman usai keduanya mencetak gol saat menang 3-0 atas Victoria Plzen. Sementara itu, kebangkitan Wayne Rooney ditambah ketajaman Robin van Persie tampak begitu menakutkan setelah keduanya selalu mencetak gol di dua laga terakhir kontra Crystal Palace dan Bayer Leverkusen.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X