Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Lagi, Arsenal Melesat ke Puncak Klasemen

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 22 September 2013 | 21:49 WIB
Bacary Sagna (kanan)
Getty Images
Bacary Sagna (kanan)

1 di Emirates Stadium. Hasil tersebut membawa The Gunners langsung melesat ke puncak klasemen sementara Premier League.

Kekalahan Liverpool dari Southampton dimanfaatkan dengan baik Arsenal untuk menjadi pemimpin klasemen sementara. Walau tidak diperkuat The Walcott, The Gunners mengalahkan Stoke City berkat tiga gol yang dicetak Aaron Ramsey, Per Mertesacker, dan Bacary Sagna. Sementara itu, satu gol balasan gol Stoke ditorehkan Geoff Cameron.

Arsenal langsung membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Gelandang yang belakangan rutin mencetak gol, Aaron Ramsey membobol gawang Asmir Begovic dengan memanfaatkan bola rebound sepakan Mesut Ozil.

Pada menit ke-26 tim tamu mampu menyamakan kedudukan 1-1 yang dicetak Geoff Cameron. Gol tersebut tercipta usai Wojciech Szczesny gagal mengantisipasi dengan sempurna bola tendangan Marko Arnautovic.

Tim tuan rumah butuh 10 menit untuk kembali unggul 2-1 atas Stoke. Kali ini bek jangkung Per Mertesacker mencetak gol usai berhasil memenangi duel bola udara menyambut sepak pojok Mesut Ozil.

Pasukan Arsene Wenger memastikan kemenangan 3-1. Si raja Assist, Ozil, kembali menjadi kreator gol yang diciptakan Bacary Sagna. Gol tersebut juga tercipta dengan sundulan kepala yang berawal dari eksekusi tendangan bola mati dari Ozil.

Arsenal naik ke puncak klasemen sementara dengan kemasan 12 poin. Hanya Tottenham Hotspur yang berpeluang menggeser posisi Arsenal pada pekan kelima dengan syarat mampu mengalahkan Cardiff City lebih dari 3-0.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X