Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Derbi Ibukota Jadi Milik Roma

By Tulus Muliawan - Minggu, 22 September 2013 | 22:20 WIB
Adem Ljajic (kiri), merayakan gol bersama Marco Borriello.
AFP/Getty Images
Adem Ljajic (kiri), merayakan gol bersama Marco Borriello.

0. Kemenangan di Stadion Olimpico, Minggu (22/9), itu membawa Roma bertengger di puncak klasemen dengan nilai 12 dari empat pertandingan.

Pertarungan sengit tersaji dari awal laga. kedua tim sama-sama saling menyerang dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, tak satu pun gol tercipta.

Federico Balzaretti berhasil memecah kebuntuan Roma lewat golnya pada menit ke-63. Bek kiri asal Italia itu sukses membobol gawang Federico Marchetti setelah memanfaatkan umpan terukur dari Fransesco Totti.

Tak ingin menelan kekalahan, Lazio balik menyerang Roma. Untuk menambah daya dobrak, Vladimir Petkovic memasukan Sergio Floccari menggantikan Antonio Candreva pada menit ke-71.

Meski telah berjuang keras, Lazio tetap tak mampu mencetak gol. Mereka justru kehilangan Andre Dias yang diusir wasit pada menit ke-82 akibat melanggar Totti.

Petaka datang menghampiri Lazio menjelang akhir pertandingan. Pelanggaran Christian Ledesma terhadap Ljajic berbuah penalti untuk Roma. Hasilnya, Adem Ljajic sukses menggandakan keunggulan ROma pada menit ke-90.

Susunan Pemain :
Roma (4-3-3): De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Balzaretti; Pjanic (Taddei 85'), De Rossi, Strootman; Gervinho, Totti (Borriello 90'), Florenzi (Ljajic 51').

Lazio (4-1-4-1): Marchetti; Cavanda (Floccari 71'), Ciani (Dias 82'), Cana, Konko; Ledesma; Candreva, Gonzalez, Hernanes (Ederson 78'), Lulic; Klose.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X