Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Sukses Balas Kekalahan Musim Lalu di Etihad

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 23 September 2013 | 00:32 WIB
Sergio Aguero
Getty Images
Sergio Aguero

gol yang dicetak Sergio Aguero, Yaya Toure, dan Samir Nasri memberikan kemenangan 4-1 untuk City, sedangkan satu gol balasan United dicetak Wayne Rooney.

Kemenangan tersebut memperbaiki hasil negatif Manchester City atas Manchester United karena musim lalu mereka mengalami kekalahan 2-3 di Etihad Stadium. Hasil ini juga memperbaiki catatan buruk Manuel Pellegrini setelah hanya menuai empat poin dari tiga pertandingan terakhir di Premier League.

Dalam pertandingan ini kedua tim sama-sama tidak diperkuat pemain penting, yakni David Silva dan Robin van Persie. Alhasil, pertandingan sengit pun tersaji selama 15 menit pertama.

Akan tetapi, saat waktu menunjukkan angka 16, City berada di atas angin lantaran Sergio Aguero memecahkan kebuntuan. City unggul 1-0 berkat tendangan Aguero buah umpan silang Aleksandar Kolarov tidak mampu diantisipasi kiper David de Gea.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Yaya Toure menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Toure menceploskan bola dari jarak dekat memanfaatkan umpan dari sundulan Alvaro Negredo yang berawal dari sepak pojok.

Aguero mencetak gol keduanya di pertandingan ini memaksimalkan umpan matang Negredo dan dengan leluasa menceploskan bola ke dalam gawang United pada menit ke-47. City pun semakin unggul 3-0.

Pada menit ke-50 harapan pasukan David Moyes untuk mendapatkan sedikit keajaiban benar-benar sirna setelah Samir Nasri mencetak gol keempat The Citizens dan menajadikan kedudukan 4-0. Kendati demikian, Man. United tetap menolak menyerang dan terus memperlihatkan upaya keras untuk mencetak gol.

Beberapa kali upaya Wayne Rooney mencetak gol selalu gagal. Akan tetapi, pada menit ke-87 Rooney memperlihatkan kualitasnya dari tendangan bola mati. Rooney menciptakan gol indah dengan tendangan bebasnya. Sayang, gol tersebut seolah hanya sekedar menjadi penghibur karena hingga pertandingan berakhir City tetap menang 4-1 atas The Red Devils.

Susunan Pemain

Manchester City:  1 Joe Hart; 5 Pablo Zabaleta, 4 Vincent Kompany, 33 Matija Nastasic, 13 Aleksandar Kolarov; 25 Fernandinho, 42 Yaya Toure; 15 Jesus Navas (7 James Milner, 71'), 8 Samir Nasri; 16 Sergio Aguero (14 Javi Garcia, 85), 9 Alvaro Negredo (10 Edin Dzeko 75').

Manchester United: : 1 David De Gea, 12 Chris Smalling, 5 Rio Ferdinand, 15 Nemanja Vidic, 3 Patrice Evra; 16 Michael Carrick, 31 Marouane Fellaini, 18 Ashley Young (23 Tom Cleverley, 51), 25 Antonio Valencia; 10 Wayne Rooney, 19 Danny Welbeck.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X