Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes Belum Bisa Menang dari Tim Besar

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 23 September 2013 | 01:54 WIB
David Moyes
Laurence Griffiths/Getty Images
David Moyes

David Moyes belum memiliki catatan bagus selama menjabat manajer Manchester United. Tercatat, dari lima pertandingan yang dijalani, Setan Merah hanya meraih dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil seri.

Manchester United mengalami jadwal yang berat pada awal musim 2013/2014. Dari lima laga, Setan Merah sudah langsung berhadapan dengan tiga tim besar Premier League. Hasilnya, tentu sangat mengecewakan.

Tantangan pertama diajukan oleh penguasa London, Chelsea. Bertandang ke Stamford Bridge (26/8), Manchester United sempat kesusahan meladeni perlawanan The Blues. Beruntung hasil imbang 0-0 dirasa cukup adil oleh anak asuh David Moyes itu.

Tantangan kedua datang dari musuh abadi, Liverpool. Bermain di Anfield Stadium (1/9), Setan Merah harus mengakui keunggulan anak asuh Brendan Rodgers dengan skor 1-0.

Tantangan terakhir yang sungguh amat menyakitkan, Manchester United dipermalukan dalam laga gengsi sesama tim sekota oleh Manchester City dengan skor 4-1. Hal ini langsung menimbulkan kekecewaan yang luar biasa sekaligus mengulang memori buruk dua tahun lalu kala Manchester Merah dipermalukan 6-1 di Old Trafford.

Catatan tersebut tentu menjadi ujian tersendiri bagi karier Moyes. Jika ini terus berlanjut, misi untuk mempertahankan gelar nampaknya akan jauh dari kenyataan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X